Company Background and Milestones.

Frame 03

Hypernet First Lab.2002.

Hypernet memulai keberadaannya dalam bentuk yang sederhana sebagai usaha warung internet pada tahun 1998. Pada tahun 2002 usaha warung internet tersebut telah memiliki total 3 cabang di Jakarta. Pada tahun 2005 Hypernet mulai membangun infrastruktur wireless pertamanya, hingga di tahun 2007 Hypernet resmi menjadi perusahaan berbadan hukum dan juga menjadi salah satu Internet Service provider di Indonesia.

Hypernet meneruskan komitmen untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas layanannya sebagai sebuah perusahaan Managed Service Provider dan melakukan ekspansi pembangunan infrastruktur IT (informasi dan teknologi) untuk berbagai kota di Indonesia. Saat ini Hypernet telah melayani lebih dari 2000 pelanggan korporasi dan memiliki kantor cabang di berbagai kota di Indonesia.

Inovasi tiada henti dan ekspansi infrastruktur jaringan ke kota-kota besar lainnya di tanah air menjadi kunci kesuksesan Hypernet untuk memenuhi visinya sebagai perusahaan Managed Service Provider yang menyediakan layanan informasi dan teknologi terbaik untuk masyarakat Indonesia.

20
05

Hypernet memulai pembangunan infrastruktur internet tanpa kabel (wireless internet) untuk cakupan area Cibinong, Bogor dan sekitarnya dengan target pasar, sekolah-sekolah dan usaha Warnet. 

20
06

Bekerjasama dengan Universitas Bina Nusantara di Jakarta untuk membangun infrastruktur jaringan untuk layanan Internet bagi penghuni rumah kost di sekitar daerah universitas.

20
07

Hypernet resmi menjadi perusahaan berbadan hukum dengan nama PT. Hipernet Indodata pada tanggal 27 Januari 2007, kemudian menggunakan nama Hypernet sebagai nama brand untuk dikenal publik. 

20
08

Memperoleh ijin penyelenggaraan jasa Internet dari Depkominfo RI No. 88/DIRJEN/2008 dan meluncurkan layanan broadband wireless (internet tanpa kabel) di wilayah ibukota Jakarta dan sekitarnya. 

20
09

Meluncurkan bentuk layanan hosting serta data center co-location untuk daerah ibukota Jakarta. Kemudian bergabung dengan anggota Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia ( APJII ). 

20
10

Membuka kantor cabang Bandung serta membangun infrastruktur jaringan. Meluncurkan layanan-layanan berbasis fiber optic (kabel serat optik) untuk wilayah ibukota Jakarta dan sekitarnya.

20
11

Membuka kantor cabang Cirebon di bulan Januari dan kantor cabang Surabaya pada bulan Oktober. Mulai meluncurkan layanan residential internet dengan nama brand MyLink untuk Jakarta dan Surabaya. 

20
12

Mulai membangun infrastruktur berbasis fiber optic di Jakarta. Meluncurkan bentuk layanan solusi untuk industri hospitality berbasis internet serta infrastruktur. Mulai menjadi official internet partner untuk berbagai macam event dan konser di Jakarta.

20
13

Membuka kantor cabang Bali di bulan Juni dan kantor cabang Lampung pada bulan Oktober. Terpilih menjadi official internet partner bagi Archipelago Group (Aston International).

20
14

Mengembangkan serta meningkatkan kualitas seluruh layanan IT (informasi dan teknologi) yang dimiliki serta mulai membangun infrastruktur internal dan eksternal perusahaan untuk mengembangkan kualitas layanan yang ditawarkan. Meluncurkan layanan-layanan MSP (Managed Service Provider) untuk Indonesia.

20
15

Mengubah posisi ISP menjadi Managed Service Provider (MSP) dengan berbagai solusi dalam informasi dan teknologi.