Microsoft X Hypernet.

mic-x-hyp

Microsoft Indonesia Gandeng Hypernet Buat Institusi Pendidikan Indonesia Paham Teknologi Informasi

Teknologi informasi dan infrastruktur pendudukungnya sudah menjadi kebutuhan yang tak bisa ditawar dalam kegiatan belajar mengajar di sebuah institusi pendidikan hari ini. Berangkat dari kesadaran ini, Microsoft Indonesia berpartner dengan Hypernet untuk memberikan layanan terbaik dalam mendukung ketersediaan solusi dan infrastruktur teknologi informasi di berbagai institusi pendidikan di seluruh Indonesia.

Upaya ini resmi dimulai sejak pekan lalu saat pada Kamis, 9 Maret 2017, saat kedua perusahaan bertemu dengan ratusan pengelola institusi pendidikan dari wilayah Jabodetabek. 

“Dari sini, kami berharap sekolah-sekolah yang ada di Indonesia bisa memanfaatkan kekuatan teknologi untuk meningkatkan mutu pembelajaran maupun pelayanan yang mereka berikan untuk murid dan orang tuanya,” kata Chief Commercial Officer Hypernet, Sudino kepada media dalam keterangan pers resminya.

“Dengan begini sekolah-sekolah kita akan semakin maju dan tak tertinggal dengan yang ada di luar, serta mampu mencetak SDM yang berkualitas untuk mengawal proses pembangunan bangsa kita ke depan,” tambah Sudino. 

Dalam  acara tatap muka ini, Microsoft Indonesia sebagai perusahaan teknologi global dengan pengalaman puluhan tahun dan Hypernet sebagai perusahaan Managed Service Provider (MSP) yang telah membantu lebih dari 2500 klien di berbagai sektor industri di Tanah Air, membagikan pengetahuann mereka tentang  penerapan teknologi informatika pada sistem manajemen sekolah.

Microsoft Indonesia turut mendukung acara ini dengan memberikan penjelasan dan demo secara langsung tentang perangkat lunak office365, yang merupakan salah satu produk andalan mereka dalam membantu meningkatkan kualitas kegiatan belajar mengajar di sekolah. Bapak Benny Kusuma, selaku Education Lead Microsoft Indonesia, memberikan penjelasan tentang bagaimana sistem belajar mengajar di sekolah diharapkan dapat sejalan dengan dinamika perkembangan teknologi. 

Pada acara ini juga turut hadir partner Hypernet dari Singapura, Total EBS yang memang memiliki produk untuk membantu menjadi jembatan komunikasi digital antara para guru dan orangtua murid. Serta hadir pula sister company Hypernet, Vibicloud yang fokus pada penyediaan infrastruktur cloud bagi sekolah-sekolah sehingga mereka tak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk membangun infrastruktur fisik.