Ketahui perbedaan Aruba InstantOn AP22 dan AP22D
Artikel

Ketahui perbedaan Aruba InstantOn AP22 dan AP22D

Ingin meningkatkan konektivitas wireless bisnis kecil Anda dengan cepat dan aman? Aruba InstantOn Access Point adalah jawabannya. Dengan kemampuan manajemen jarak jauh yang mudah, Anda dapat menerapkan jaringan yang andal dalam hitungan menit, dengan pikiran tenang karena telah dilengkapi perlindungan keamanan sepanjang waktu.

Aruba InstantOn menawarkan berbagai perangkat Access Point dengan berbagai fitur. Supaya mendapatkan hasil maksimal, Anda perlu memasang Access Point yang paling mengakomodasi kebutuhan jaringan perusahaan Anda.

Tipe AP22 dan AP22D merupakan beberapa tipe perangkat yang direkomendasikan tergantung kebutuhan Anda. Yuk, kita cari tahu fitur-fitur serta perbedaan di antara keduanya!

Secara singkat, inilah fitur-fitur Aruba Instant On AP22 dan AP22D

Fitur AP22 AP22D
Idealnya dipasang di… Hotel, sekolah, restoran, kantor Usaha UMKM, butik, toko retail
Jumlah maksimum perangkat aktif yang disarankan per Access Point 75 75
Kecepatan data maksimal 1774 Mbps 1774 Mbps
MIMO 2x2 2x2
Berat 500g 360g
Jenis gelombang radio 2.4 GHz 802.11ax (Wi-Fi 6); 5 GHz 802.11ax (Wi-Fi 6) 2.4 GHz 802.11ax (Wi-Fi 6); 5 GHz 802.11ax (Wi-Fi 6)
Dimensi 160mm x 160mm x 37mm 86mm x 150mm x 47mm
Power PoE in: 802.3af, 10.1W (PoE), or 8.8W (DC) PoE in: 802.3at/802.3bt, 51W (PoE), or 50W (DC)

Baik Aruba InstantOn AP22 maupun AP22D merupakan pilihan yang sangat baik, namun, keduanya memiliki beberapa perbedaan yang dapat memengaruhi keputusan Anda, yaitu:

Bentuk AP22 dan AP22D

Salah satu perbedaan paling mencolok antara kedua model ini adalah faktor bentuknya. AP22 dapat dipasang di langit-langit seperti Access Point kebanyakan. Sementara itu, AP22D lebih fleksibel karena dapat ditaruh di meja kerja sehingga dapat disesuaikan dengan tata letak ruang kerja yang unik.

Opsi pemasangan

Dengan desain ramah desktop, AP22D dapat ditempatkan dengan nyaman di meja atau rak, memberikan akses mudah dan posisi optimal. Di sisi lain, AP22 biasanya dipasang di langit-langit atau dinding, ideal untuk memaksimalkan jangkauan di ruangan yang lebih luas.

Jumlah port

Perlu lebih banyak opsi konektivitas? AP22D dilengkapi dengan port tambahan jika dibandingkan dengan AP22, menawarkan port Ethernet tambahan untuk koneksi kabel. Hal ini memungkinkan lebih banyak perangkat untuk terhubung langsung ke titik akses, memastikan konektivitas tanpa batas untuk seluruh jaringan Anda.

Konfigurasi antena

Meskipun kedua model memberikan kinerja luar biasa, sedikit perbedaan dalam konfigurasi antena dapat memengaruhi area jangkauan dan kekuatan sinyal, jadi ada baiknya mempertimbangkan kebutuhan spesifik Anda saat menentukan pilihan.

Fitur dan kemampuan

Keduanya memiliki fitur-fitur terbaik seperti dukungan standar Wi-Fi terbaru, pengaturan yang mudah, dan manajemen intuitif melalui aplikasi seluler Aruba Instant On atau antarmuka web dengan AP22 dan AP22D. Namun, mungkin ada sedikit perbedaan dalam kemampuan spesifik atau metrik kinerja antara kedua model, jadi pastikan untuk membandingkannya sebelum mengambil keputusan.

Harga

Tentu saja, harga dapat bervariasi berdasarkan faktor seperti faktor bentuk dan fitur. Pertimbangkan anggaran Anda dan pertimbangkan fitur-fiturnya dibandingkan biayanya untuk menentukan model mana yang menawarkan nilai terbaik bagi bisnis Anda.

Singkatnya, meskipun AP22 dan AP22D memiliki banyak kesamaan dalam hal kinerja dan keamanan, titik utama perbedaannya terletak pada opsi daya dan fleksibilitas pemasangan. Jika Anda memprioritaskan instalasi yang efisien dan integrasi PoE, AP22D adalah pilihan yang tepat. Namun, jika Anda menyukai desain yang ringkas dan opsi pemasangan yang serbaguna, AP22 menawarkan kenyamanan yang tak tertandingi. Terlepas dari preferensi Anda, kedua model ini memberikan kinerja dan keandalan Wi-Fi yang luar biasa, menjadikannya solusi ideal untuk bisnis dari semua ukuran.

Masih bingung menentukan pilihan Access Point untuk kantor Anda? Yuk, konsultasikan dengan Hypernet!

icon