KEBIJAKAN PRIVASI

Kebijakan Privasi ini menyatakan kebijakan-kebijakan Hypernet terkait data pribadi pengguna saat mengunjungi situs hypernet.co.id:

Update: 31 juli 2024

PT Hipernet Indodata memahami pentingnya privasi dan keamanan data privasi Pelanggan kami. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk melindungi dan menjaga kerahasiaan informasi privasi yang dipercayakan kepada kami. Kebijakan privasi ini menjelaskan bagaimana kami mengumpulkan, menggunakan, dan melindungi data privasi Pelanggan, serta hak-hak Pelanggan terkait informasi tersebut berdasarkan Undang-Undang No. 27 Tahun 2022 tentang Pelindungan Data Pribadi.

Tujuan penggunaan Data Privasi

PT Hipernet Indodata memproses data privasi (PII) dalam bentuk kepentingan sebagai pendaftaran pengguna, perubahan layanan, penghapusan layanan, kepentingan komunikasi, dan pemasaran bagi Hypernet Technologies sesuai yang diperkenankan oleh Undang-Undang No 27 Tahun 2022 tentang Pelindungan Data Pribadi.

Kami akan menggunakan Data Privasi Pelanggan yang dikumpulkan untuk tujuan pemrosesan tertentu yang berlandaskan serta tidak bertentangan dengan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku, sebagai berikut:

  1. Mengembangkan, mengimplementasikan, memelihara dan mengembangkan secara berkesinambungan Privacy Information Management System (PIMS) untuk menjamin informasi privasi dari risiko internal maupun eksternal.
  2. Mematuhi seluruh peraturan perundang-undangan, regulasi, dan kewajiban kontrak yang relevan.
  3. Mendukung pengembangan sasaran informasi privasi tahunan berdasarkan kondisi, permasalahan dan prasyarat keamanan informasi terkini dalam rangka untuk mendorong peningkatan PIMS dan informasi privasi di organisasi secara berkesinambungan.
  4. Kepentingan pemberian layanan kepada Pelanggan, seperti kepentingan komunikasi dan kepentingan pemasaran.

Jenis Data Privasi yang Kami Kumpulkan

Macam-macam data Privasi yang kami kumpulkan meliputi, namun tidak terbatas pada:

  1. Informasi Kontak (nama lengkap, alamat, alamat surat elektronik (e-mail)dan nomor telepon, nomor fax)
  2. Informasi pengenal (seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), atau tanda pengenal lainnya yang dikeluarkan oleh pemerintah).
  3. Foto dan/atau rekaman video untuk kebutuhan dokumentasi (apabila ada).
  4. Informasi perbankan (seperti nomor rekening, dsb)
  5. Informasi penagihan (alamat penagihan, metode pembayaran, faktur yang diterbitkan).

Bagaimana Kami Mengumpulkan dan Memproses Data Privasi

Kami memperoleh, mengumpulkan, menggunakan, membagikan, mengungkapkan, menyimpan, mentransfer, atau mengolah Data Privasi Pelanggan melalui interaksi serta aktivitas Pelanggan ketika menggunakan produk & layanan Kami. Pelanggan memiliki pilihan terkait dengan data yang dibagikan kepada Kami. Pelanggan dapat menarik persetujuan untuk setiap atau segala pengumpulan Data Privasi, penggunaan atau pengungkapan Data Privasi Pelanggan kapan saja dengan memberikan kepada kami pemberitahuan yang wajar secara tertulis menggunakan rincian kontak yang disebutkan di bawah ini. Pelanggan dapat menolak ketika Kami meminta Pelanggan memberikan Data Privasi. Sebagian besar produk Kami membutuhkan sejumlah Data Privasi dalam memberikan layanan kepada Pelanggan.

Keamanan Data Privasi

Kami mengutamakan keamanan sebagai prioritas utama dalam melindungi data privasi Anda. Data Anda akan dijaga dengan baik melalui implementasi metode dan framework yang diakui, seperti ISO/IEC 27001:2022, dan ISO/IEC 27701: 2019, untuk memastikan bahwa informasi pribadi Anda terlindungi secara optimal dari akses yang tidak sah atau penggunaan yang tidak sah.

Penyimpanan (Retensi)

Data pribadi yang kami kumpulkan akan disimpan selama jangka waktu yang diperlukan untuk mencapai tujuan yang telah disebutkan. Kami dapat menyimpan data pribadi Anda untuk menyediakan layanan yang Anda minta, atau untuk tujuan penting lainnya seperti mematuhi kewajiban hukum, menyelesaikan sengketa, dan melaksanakan kebijakan kami. Periode penyimpanan data pribadi akan didasarkan pada persyaratan hukum yang berlaku. Namun, jika tidak ada undang-undang yang relevan, data pribadi akan disimpan selama diperlukan untuk keperluan bisnis. Data pribadi ini bisa disimpan dalam bentuk cetak atau format elektronik.

Hak Pelanggan:

  1. Hak untuk Akses data Privasi Pelanggan
    Hak untuk Akses Data Privasi Pelanggan memberikan kepada individu kemampuan untuk melihat, meninjau, dan memperoleh salinan informasi pribadi mereka yang telah dikumpulkan oleh perusahaan, sehingga mereka dapat memastikan data tersebut akurat dan digunakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
  2. Hak untuk mengoreksi data Perivasi Pelanggan
    Hak untuk Mengoreksi Data Privasi Pelanggan memungkinkan individu untuk meminta perbaikan atau pembaruan terhadap informasi pribadi mereka yang tidak akurat atau tidak lengkap, guna memastikan data yang tercatat selalu benar dan terbaru.
  3. Hak untuk menolak penggunaan data Privasi Pelanggan
    Hak untuk Menolak Penggunaan Data Privasi Pelanggan memberikan individu wewenang untuk menolak pemrosesan atau penggunaan informasi pribadi mereka oleh perusahaan untuk tujuan tertentu, seperti pemasaran langsung atau penjualan data kepada pihak ketiga.
  4. Hak untuk menarik kembali persetujuan penggunaan data Privasi
    Hak untuk Menarik Kembali Persetujuan Penggunaan Data Privasi memungkinkan individu untuk mencabut persetujuan mereka yang sebelumnya telah diberikan kepada perusahaan untuk mengumpulkan, menggunakan, atau mengungkapkan informasi pribadi mereka, sehingga data tersebut tidak lagi diproses kecuali diperlukan oleh hukum.
  5. Hak untuk memberikan salinan data privasi pelanggan
    Hak untuk memberikan salinan dari data privasi saat data tersebut dibutuhkan / diminta untuk keperluan pelanggan.
  6. Hak untuk menghapus data Privasi Pelanggan
    Hak untuk Menghapus Data Privasi Pelanggan memberikan individu kekuatan untuk meminta penghapusan informasi pribadi mereka yang disimpan oleh perusahaan, dengan asumsi bahwa data tersebut tidak lagi diperlukan untuk tujuan yang sah atau telah mencapai batas waktu penyimpanan yang ditetapkan.

Kebijakan Privasi ini menyatakan kebijakan-kebijakan Hypernet terkait data pribadi pengguna saat mengunjungi situs hypernet.co.id:

  • Hypernet dapat mengumpulkan informasi Anda ketika Anda memberikan informasi Anda tersebut secara sukarela dan/atau dengan persetujuan pada saat mengakses situs Hypernet.
  • Hypernet juga dapat mengumpulkan informasi Anda ketika Anda menggunakan situs Hypernet.
  • Cookies: Situs ini menggunakan cookies untuk informasi Anda di komputer. Beberapa dari cookies ini penting untuk diaktifkan karena bertujuan untuk mengoptimalkan user experience anda di situs Hypernet, selain itu cookies membantu Hypernet untuk memperbaiki tampilan yang ada di situs Hypernet dengan memberikan masukan mengenai pola penggunaan situs. Anda harus mengaktifkan fitur cookies di browser untuk kenyamanan Anda sendiri dalam menggunakan situs Hypernet.
  • IP (Internet Protocol) Address: hypernet.co.id perlu menyimpan alamat protokol internet (IP address) Anda untuk keperluan informasi. Hypernet menggunakan IP address secara kolektif agar dapat mengidentifikasi lokasi Anda ketika mengakses situs Hypernet.
  • Hypernet dapat menggunakan informasi pribadi Anda yang tersimpan pada situs ini untuk memberikan informasi kepada anda mengenai penawaran produk dan layanan Hypernet dari waktu ke waktu. Apabila Anda memilih untuk tidak memberikan informasi tertentu mengenai Anda, maka Hypernet mungkin tidak akan dapat menyediakan produk dan layanan sesuai dengan yang anda butuhkan, atau tingkat layanan yang mungkin dapat Hypernet tawarkan kepada Anda.
  • Hypernet mungkin membutuhkan Anda untuk melakukan pengisian data pribadi untuk mendapatkan beberapa dokumen yang tersedia dari situs ini. Ketika Anda mengisi data di situs Hypernet, Anda harus merahasiakan rincian data Anda, Dalam hal ini Anda bertanggung jawab untuk setiap akses masuk dalam situs HYPERNET dengan menggunakan data pendaftaran Anda meskipun akses tersebut dilakukan atau dikuasakan oleh orang lain.
  • Hypernet dapat mengungkapkan informasi pribadi Anda ketika (i) diperlukan oleh hukum dan/atau perintah pengadilan; (ii) Hypernet melindungi hak ciptanya; dan (iii) Hypernet melindungi situsnya dari akses yang dilarang dan perbuatan melawan hukum yang dapat membahayakan isi dan/atau konten situs HYPERNET ini; dan (iv) dipandang perlu untuk pihak ketiga yang memberikan layanan kepada HYPERNET, termasuk organisasi dan kontraktor yang membantu HYPERNET selama untuk keperluan dimaksud Hypernet menggunakan informasi Anda.
  • Hypernet dapat menyimpan informasi Anda dalam hard copy atau format elektronik, dalam fasilitas penyimpanan yang kami miliki dan operasikan sendiri, atau yang dimiliki dan dioperasikan oleh penyedia layanan Hypernet. Hypernet mengambil langkah-langkah yang dianggap wajar untuk menjaga keamanan informasi Anda dan untuk melindunginya dari pengungkapan yang tidak sah.

Hubungi Kami

Apabila Anda memiliki pertanyaan tentang Pemberitahuan ini, Anda dapat menghubungi kami melalui email di sales@hypernet.co.id atau melalui telepon di +62 21 2939 3939, dan website di https://www.hypernet.co.id/.

Persyaratan

  • Hypernet berhak untuk memodifikasi informasi yang terkandung di situs ini dari waktu ke waktu atas kebijakannya sendiri dan mempublikasikan versi terbaru di situs Hypernet. Dengan terus menggunakan situs Hypernet, Anda akan dianggap menerima versi terbaru dari situs dan menyetujui isinya.
  • Ketidakmampuan dan kegagalan untuk mengakses situs tidak dapat digunakan sebagai alasan untuk mengklaim dan mengajukan gugatan terhadap Hypernet.
  • Dengan menggunakan situs ini, Anda akan dianggap menyetujui kebijakan yang ditetapkan disini. Jika Anda memilih untuk tidak setuju dengan kebijakan tersebut, Anda bebas untuk tidak menggunakan stius ini.