Maksimalkan Kinerja Penggunaan WiFi Dengan Teknologi Client Match
Artikel

Maksimalkan Kinerja Penggunaan WiFi Dengan Teknologi Client Match

Memastikan semua klien jaringan wireless menerima tingkat layanan yang sesuai merupakan tantangan besar, terutama ketika ponsel, tablet, dan perangkat seluler lainnya memilih SSID mana yang akan dihubungkan tanpa mempedulikan kesehatan jaringan. Ha ini akan berdampak signifikan terhadap kinerja klien serta kesehatan jaringan secara keseluruhan.

Masalah dapat berasal dari klien yang terhubung dengan sinyal yang lemah, terhubung ke Access Point yang kelebihan permintaan, dan dari klien yang terus-menerus tetap terhubung ke satu Access Point, bahkan ketika Access Point tersebut menjelajah ke area dengan Access Point yang menawarkan konektivitas lebih baik (misalnya, masalah klien yang sulit dijangkau).

Aruba, merek terkemuka dalam solusi jaringan wireless sejak tahun 2002, telah mematenkan teknologi untuk selalu memungkinkan pengguna terhubung ke perangkat akses wireless paling akurat. Semua pengguna yang terhubung ke jaringan wireless ini diarahkan ke Access Point paling akurat dan sehingga pengguna mendapatkan kinerja paling efisien.

Pengertian Client Match

Client Match memungkinkan Access Point dalam sebuah cluster untuk dibagi menjadi beberapa lingkungan Access Point RF logis yang disebut domain, yang berbagi klien yang sama. Pengontrol Virtual menentukan distribusi klien dan menyeimbangkan beban klien di seluruh saluran, terlepas dari apakah Access Point merespons permintaan klien wireless.

Fitur pencocokan klien ARM terus memantau lingkungan RF klien untuk menyediakan bandsteering klien dan penyeimbangan beban yang berkelanjutan, serta penugasan ulang Access Point yang ditingkatkan untuk klien seluler roaming. Fitur ini menggantikan fitur bandsteering dan penyeimbangan beban spektrum lama, yang, tidak seperti pencocokan klien, tidak memicu perubahan W-IAP untuk klien yang sudah dikaitkan ke W-IAP.

Cara Kerja Client Match Di Aruba Central

Steer Types

  • Client Match mencocokkan klien secara berkala
  • Memeriksa kesehatan asosiasi klien saat ini dan menentukan apakah sticky steer atau band steer harus dipertimbangkan

Sticky Steer

Sticky Client cenderung tetap terkait dengan Access Point meskipun tingkat sinyalnya memburuk. Client Match terus memantau RSSI Sticky Client saat dikaitkan dengan Access Point, dan jika diperlukan, memindahkan ke radio yang akan menawarkan pengalaman lebih baik. Hal ini mencegah klien untuk tetap terhubung ke Access Point dengan RSSI yang kurang dari ideal, yang dapat menyebabkan konektivitas buruk dan mengurangi kinerja klien lain yang terkait dengan Access Point tersebut.

Band Steer

Dual-band client dapat dikaitkan dengan gelombang 2,4Hz atau 5GHz. Dalam band steer, Client Match memindahkan dual-band client dari 2,4GHz ke 5GHz di Access Point yang sama.

Steering Methods

Setelah menentukan Steer Type, Client Match menentukan gelombang radio tetangga terbaik untuk mengarahkan klien dan mengatur pengarah klien dengan mengirimkan pesan tindakan ke Access Point untuk melakukan steer. Cara Client Match mengarahkan klien bergantung pada apakah klien berkemampuan 802.11v.

Steering Untuk Klien Berkemampuan 802.11v

Untuk mengarahkan klien berkemampuan 802.11v, pencocokan klien memicu Access Point untuk mengirimkan permintaan manajemen transisi BSS 802.11v ke klien dan menunggu respons.

Steering Untuk Klien Yang Tidak Berkemampuan 802.11v

Untuk mengarahkan klien yang tidak berkemampuan 802.11v, pencocokan klien memicu semua gelombang radio Access Point tetangga (kecuali tujuan yang dituju) untuk memblokir klien agar tidak terhubung selama 5 detik. 2 detik setelah itu, Access Point yang saat ini dikaitkan dengan klien mengirimkan bingkai manajemen deautentikasi 802.11 ke klien. Ketika klien mencoba untuk mengasosiasikan kembali, hanya radio Access Point yang dituju yang memungkinkan klien untuk mengasosiasikannya.

Cara Memonitor Client Match Di Aruba Central

Untuk menampilkan event client match di Aruba Central, lakukan langkah-langkah berikut:

  1. Di Aruba Central On-Premises app, set filter ke Global
  2. Di bawah Analyze, klik Alerts & Events > Events
  3. Klik Click here for advanced filtering
  4. Pilih Client Match Steer
  5. Klik Filter
  6. Arahkan kursor ke acara yang diperlukan

Dapatkan pengalaman terbaik menggunakan fitur Client Match bersama Hypernet. Hubungi CS sekarang.

icon