Tips Meningkatkan User Experience dengan Aruba UXI

Artikel

Tips Meningkatkan User Experience dengan Aruba UXI

Kesan pertama pengguna merupakan salah satu faktor suksesnya sebuah produk, sistem, atau layanan. User Experience (UX) yang intuitif, efektif, dan memuaskan terus dikembangkan untuk meningkatkan kepuasan pengguna, memudahkan pengguna dalam menyelesaikan tujuannya.

Atas dasar itulah, pengembangan UX terus berlangsung hingga saat ini. Untuk meningkatkan UX, Anda dapat memanfaatkan teknologi terbaru dari Aruba Networks yaitu Aruba Networking User Experience Insight (Aruba UXI).

Aruba Networking yang didirikan tahun 2002 oleh Keerti Melkote dan Pankaj Manglik. Kini merupakan anak perusahaan dari Hewlett-Packard (HP) Enterprise dan berganti nama menjadi HPE Aruba Networking, merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang solusi jaringan nirkabel, termasuk keamanan, layanan berbasis lokasi, dan tools manajemen.

Aruba UXI, salah satu produk inovatifnya, meningkatkan pengalaman end-user dengan memantau dan memecahkan masalah aplikasi serta kinerja jaringan yang didukung AIOps.

Memanfaatkan sejumlah fitur serta keunggulan Aruba UXI, Anda dapat meningkatkan User Experience dengan cara berikut:

Mengoptimalkan performa nirkabel

Dua komponen HPE Aruba Networking, HPE Aruba Networking UXI Sensor dan HPE Aruba Networking UXI Agent, dapat memonitor pengalaman digital end-user. Keduanya terintegrasi dengan perangkat Android dan Zebra. Pastikan komponen-komponen tersebut serta komponen jaringan lainnya, seperti access points, dipasang di tempat yang sesuai dan telah dikonfigurasi dengan benar. Pengaturan yang tepat memastikan koneksi yang lebih cepat dan dapat diandalkan.

Mengimplementasikan kebijakan Quality of Service (QoS)

Prioritaskan kebijakan QoS untuk aplikasi dan layanan terpenting di jaringan Anda. Anda dapat melihat data insights secara near real-time di jaringan dan aplikasi Anda menggunakan sensor Aruba UXI Zero Touch Provisioning sehingga Anda dapat mengambil kebijakan prioritas dengan tepat.

Sensor tersebut dapat dikoneksikan ke jaringan nirkabel atau kabel tipe apa pun dan berinteraksi dengan aplikasi seperti perangkat klien lainnya, termasuk infrastruktur non-Aruba dan mixed-vendor. Keunggulan lainnya, instalasi dan penggunaan berkelanjutan tidak mengganggu jaringan, serta awet sehingga merupakan investasi jangka panjang. Sensor ini mampu mengeksekusi lebih dari 30 ribu tes per hari. Fitur testing aplikasi website UXI juga memungkinkan Anda untuk merekam interaksi pengguna dengan aplikasi web. Kemudian, rekaman tersebut diunggah untuk testing.

Manajemen bandwidth

Gunakan UXI untuk memonitor dan mengatur penggunaan bandwidth untuk mencegah kemacetan jaringan dan memastikan pengalaman pengguna yang lancar. Pengelolaan bandwidth yang terstruktur memungkinkan keberlangsungan jaringan untuk mengoptimalkan kinerja perusahaan.

Meningkatkan keamanan jaringan

Pertahankan langkah-langkah keamanan yang kuat untuk melindungi jaringan dan pengguna terhadap akses tidak sah dan potensi ancaman. Gunakan fitur keamanan di Aruba UXI untuk memastikan jaringan aman dan dapat dipercaya.

HPE Aruba Networking ClearPass mengontrol apa yang terhubung ke jaringan dan otorisasi akses, serta menerapkan kontrol keamanan terperinci dengan kebijakan jaringan yang konsisten untuk visibilitas tingkat perusahaan. Fitur unggulnya antara lain: kontrol dan respons kebijakan otomatis dengan ClearPass, serta penerapan Hak Akses konsisten untuk mengurangi risiko dengan Segmentasi Dinamis. Anda juga bisa mengakses visibilitas komprehensif, kontrol, dan penegakan jaringan otomatis ke IT perusahaan melalui portofolio keamanan HPE Aruba Networking ClearPass, Cloud based NAC with Cloud Auth, serta AI-Powered Client Insights & ClearPass Device Insight.

Melakukan troubleshooting dan diagnostics

Manfaatkan alat pemantauan jaringan untuk mengidentifikasi dan menyelesaikan masalah dengan cepat, meminimalkan downtime dan gangguan. Agen UXI Jaringan HPE Aruba untuk Android™ menyediakan informasi terkait perangkat termasuk PID, nomor seri, persentase baterai, status kesehatan, suhu, alamat IP, dan lokasi untuk membantu IT memecahkan masalah dengan cepat.

Mengimplementasikan teknologi otentikasi pengguna dan kontrol akses

Terapkan metode otentikasi pengguna yang aman dan efisien dengan menggunakan AI-powered DEM Solution yang terpasang di HPE Aruba UXI Agent. Serta manfaatkan kebijakan kontrol akses untuk memastikan bahwa pengguna memiliki akses yang sesuai ke sumber daya. Software tersebut dapat digunakan dalam banyak kasus, termasuk lingkungan kerja hybrid, retail, hospitality, penyedia kesehatan, pendidikan tinggi, K12, venue, bandara, dan perusahaan-perusahaan.

Memastikan firmware dan software versi terbaru

Nyalakan pembaruan otomatis untuk memperbarui perangkat jaringan dengan software dan firmware terbaru. Hal ini penting untuk mendapatkan manfaat dari peningkatan kinerja dan patch keamanan.

Menerapkan load balancing

Menerapkan teknik penyeimbangan beban untuk mendistribusikan lalu lintas jaringan secara merata di beberapa server, mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya dapat meningkatkan UX.

Aruba Mobility Conductors menyederhanakan penerapan dan pengelolaan hingga 1.000 Pengontrol Mobilitas untuk menskalakan penerapan di kampus dalam skala besar. Salah satu fiturnya adalah failover tanpa hambatan dan load balancing otomatis. Sesi pengguna dan lalu lintas titik akses diseimbangkan bebannya dalam Cluster Pengontrol yang dikelola oleh Konduktor Mobilitas. Hal ini mengoptimalkan pemanfaatan jaringan selama periode puncak dan memaksimalkan ketersediaan selama pemadaman yang tidak direncanakan.

Mengedukasi end-user

Meningkatkan User Experience tidak harus selalu diinisiasi oleh penyedia layanan. Praktik terbaik, seperti koneksi Wi-Fi yang aman dan menghindari aktivitas yang membutuhkan banyak bandwidth selama jam sibuk merupakan materi edukasi baik untuk end-user. Diharapkan, end-user yang teredukasi dapat mengurangi risiko ancaman dan menghindari adanya kejahatan siber.

Melakukan penilaian kinerja reguler

Lakukan penilaian rutin dan pengujian kinerja untuk mengidentifikasi area yang perlu ditingkatkan dan memastikan jaringan memenuhi harapan pengguna. Data kinerja jaringan selama 30 hari terakhir tersedia untuk diunduh dari dasbor HPE Aruba Networking UXI, bersama dengan file PCAP, untuk membantu Anda lebih memahami perilaku jaringan.

Hypernet Technologies membantu Anda meningkatkan dan mengoptimalkan User Experience dengan Aruba UXI. Hubungi kami melalui call center.

icon